Sambutan Rektor

Positive Impact

Here is always singing new songs and expressing new ideas he learned at school.

Alexa fon Tobel

CEO

Fakultas Pertanian
2016-03-14T15:19:18+00:00

Alexa fon Tobel

CEO

Here is always singing new songs and expressing new ideas he learned at school.

Worthwhile School

I called School Time and my husband and son came with me for the tour. We felt the magic immediately.

Alexa fon Tobel

CEO

Fakultas Pertanian
2016-03-14T15:19:08+00:00

Alexa fon Tobel

CEO

I called School Time and my husband and son came with me for the tour. We felt the magic immediately.
0
0
Fakultas Pertanian

Selamat Datang !

 

Shalom, assalamualaikum, salam sejahtera, om swastiastu, namo buddhaya, salam kebajikan.

Universitas Nusa Cendana atau lebih dikenal dengan sebutan Undana merupakan satu-satunya universitas negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berdiri pada tanggal 1 September 1962. Undana telah menetapkan pengembangan Lahan Kering Kepulauan sebagai Pusat keunggulan Global. Lahan kering kepulauan, tidak saja berbicara pertanian, peternakan atau perikanan, tetapi mencakup semua aspek kehidupan dan penghidupan. Seluruh program studi bergerak mengembangkan diri dengan fokus yang sama untuk membangun Lahan Kering Kepulauan sebagai pusat unggulan. Undana memiliki 11 (sebelas) fakultas, dengan total Program Studi sebanyak 57 yang terdiri dari 47 (empat puluh tujuh) Program Studi (S1), 8 (delapan) Program Studi Magister (S2) dan 2 (dua) Program Studi Doktor (S-3). Pengembangan pusat unggulan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mewujudkan visi Undana sebagai universitas berorientasi global dengan berbasis pada keunggulan lokal.

Dalam perjalanannya Undana telah mengalami kemajuan yang sangat berarti dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kemajuan tersebut terakumulasi dalam perubahan status Undana dari perguruan tinggi satker menjadi perguruan tinggi BLU. Perubahan status ini menuntut kami untuk meningkatkan pelayanan, terutama pelayanan kepada mahasiswa. Upaya meningkatkan pelayanan tersebut diukur melalui peningkatan kinerja, baik kinerja individu maupun kinerja institusi.

Peningkatan pelayanan perlu terus kami lakukan bukan hanya karena telah berstatus BLU, melainkan yang lebih penting adalah untuk menghadapi dunia yang terus berkembang. Kini kita memasuki era di mana semua hal berubah serba cepat, termasuk perubahan serba cepat di dunia kerja yang dikenal sebagai Revolusi Industri 4.0. Mereka yang tidak mempersiapkan diri menghadapi perubahan serba cepat tersebut akan mengalami kekacauan sehingga era perubahan cepat ini juga dikenal sebagai era disrupsi. Kita perlu menghadapi perubahan serba cepat tersebut agar mampu mempersiapkan anak didik kita memasuki dunia kerja era Revolusi Industri 4.0.

Kami berharap website ini dapat memberikan gambaran umum kepada calon mahasiswa yang sedang dalam tahap pencarian tempat belajar. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, kami pastikan anda akan mendapatkan pendidikan terbaik sesuai tujuan kami, “menjadikan Undana sebagai perguruan tinggi yang berorientasi global dengan cara mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu, relevan dan berdaya saing, lalu menjadi universitas riset dalam lahan kering kepulauan, serta mewujudkan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi kesejahteraan masyarakat.”

 

Rektor

 

Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D
NIP. 19651119 199003 1 002