Dukung Program TJPS Yang Dicetuskan Gubernur NTT, Rektor Undana dan Dekan Faperta Tanam Jagung di Manusak.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D, serta Dekan Faperta Dr. Ir. Damianus Adar, M.Ec melakukan penanaman jagung dalam rangka mendukung program yang dicetuskan Gubernur NTT, Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Kuledoki, Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu, 31 Juli 2021.

Areal seluas kurang lebih 100 hektar itu oleh Pemprov NTT dan Undana dijadikan sebagai lahan untuk pengembangan produksi tanaman jagung. Lokasi ini dipilih selain karena lahan baru dan tanahnya yang subur, juga didukung pasokan aliran air dari bendungan Raknamo. ketersediaan air dari bendungan Raknamo dirasa cukup untuk pertanian, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan potensi lahan yang subur dan air yang sudah tersedia ini guna meningkatkan hasil produksi.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Rektor Undana, Prof. Fred Benu melakukan penanaman jagung dalam rangka mendukung program TJPS di Kuledoki, Desa Manusak, Kecamatan Kup;ang Timur, Sabtu, (31/7).

Program TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi) yang digagas oleh Gubernur NTT ini bertujuan untuk menginginkan masyarakat sejahtera dalam bidang pertanian dan peternakan melalui Tanam Jagung Panen Sapi. Dari tanam jagung tersebut, ketersediaan pakan sapi yang berkualitas bisa terjamin, dan peternak dapat menghasilkan sapi-sapi potong dengan kualitas dagingnya yang bagus. Dengan begitu harga meningkat dan ekonomi masyarakat semakin baik.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat bersama Rektor Undana, Prof. Fred Benu ketika mencoba mesin tanam jagung bantuan dari Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian, Sabtu (31/7).

Ikut terlibat dalam kegiatan penanaman yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian Provinsi NTT tersebut, Wakil  Rektor I Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Si, Wakil Rektor II. Ir. Jalaludin, M.Si, Wakil Dekan I Faperta Undana Ir. Lince Mukkun, MS., Ph.D, Kaprodi  Agroteknologi Ir. Agnes V. Simamora, MCP., Phd. Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Undana, para pendamping program dan juga masyarakat setempat yang tergabung dalam kelompok tani. (jbn)

Galeri Foto Kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *