2 Kelompok KKN Tematik Faperta Undana Kerja Sama Buat Pupuk Bokasi Untuk Petani Di Noelbaki

Sarainews-Kab Kupang,-Mahasiswa KKN prodi Agroteknologi Undana kembali melakukan kegiatan pembuatan pupuk bokasi ramah lingkungan yang diselenggarakan atas kerjasama antar 2 kelompok KKN Tematik yakni Kelompok Desa Noelbaki dan kelompok KKN Tematik kelurahan Bakunase II. kegiatan tersebut di hadiri pembimbing lapangan DR.Ir I G.B. Adwita Arsa. MP,  Agustina Etin Nahas, SP. M.Si sebagai pemateri dan sejumlah Petani perwakilan Kelompok Tani Rindu Sejahtera berlokasi di RT 49, RW 18, Dusun dendeng Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, pada Sabtu,04/09/21 Lalu

Kegiatan berlangsung dengan pengantar dari Agustina Etin Nahas untuk membuka kegiatan dengan perkenalan singkat kemudian di lanjutkan dengan pembahasan materi dari Mahasiswa KKN, dan diikuti dengan praktek langsung.

Yuris Tia Ndun salah satu anggota Kelompok Tani yang turut hadir dalam kegiatan tersebut kepada wartawan mengaku dirinya merasa puas dan merasa terbantu dengan kegiatan yang di selenggarakan ” Ya , Kami sebagai kelompok Tani merasa sangat senang sekali dengan kegiatan yang pembuatan pupuk bokasi yang bapak ibu dosen selenggarakan dengan adik-adik Mahasiswa karena apa, pupuk kimia yang kami pakai sekarang memang bagus hanya lama-kelamaan kami merasa tanah ini sudah keras, karena apa ? Pupuk kimia yang kami pakai itu membuat tanah keras, tanahnya menjadi kebal, sehingga dosis pupuk tiap tahun itu semakin meningkat misalnya dari 8 karung dalam tahun ini tahun depan lebih banyak lagi.”

Nah, dengan adanya ilmu pengetahuan yang diberikan adik mahasiswa kami merasa terbantu sekali, sering ada yang datang dari Dinas , penyuluhan tapi hanya omong abis sudah tanpa ada praktek seperti ini. Ujar Yuris*(Tim)

artikel asli: http://www.sarainews.online/2021/09/2-kelompok-KKN-tematik-faperta-undana-kerja-sama-buat-pupuk-bokasi-untuk-petani-di-neolbaki.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *